You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mekarsari

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARSARI KEC.CIMAUNG KAB.BANDUNG PROV.JAWABARAT MEDIA KOMUNIKASI DAN TRANSPARANSI PEMERINTAH DESA MEKARSARI UNTUK SELURUH WARGA MASYARAKAT

Hindari RENTENIR dan BanK EMOK


Hindari RENTENIR dan BanK EMOK

Tekan Maraknya RENTENIR dan Bank EMOK,Bank BPR Kerta Raharja Luncurkan Program MCR Melenial.

Untuk meminimalisir maraknya peredaran Bank EMOK/RENTENIR di masyarakat PT BPR Kerta Raharja mengembangkan sebuah pilot project yang bernama Kredit Mudah Cepat dan Ringan (MCR) Milenial.

Pilot project program MCR dikembangkan bertujuan untuk menekan maraknya rentenir yang menawarkan pinjaman dengan bunga tinggi kepada masyarakat Kabupaten Bandung,khususnya di Desa Mekarsari Kec Cimaung.

Pilot project Kredit MCR Milenial dikembangkan dengan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung.” Kerjasamnya,STKS membentuk dan membina kelompok yang diberi nama Sekolah Perempuan Hebat (SPH).SPH ini berisikan maksimal 15 orang ibu-ibu yang memiliki usaha mikro,”

“Teknisnya,kelompok SPH ini akan diberi fasilitas kredit tanpa anggunan dengan sistem pembayaran tanggung renteng.Untuk prosedurnya menggunakan prosedur perbankan.

Kredit MCR Milenial tersebut menawarkan bunga yang sangat rendah dibanding bunga dari rentenir.

Ibu Hjlilis Nanikurnia berharap,kehadiran program Kredit MCR Milenial tersebut bisa mengatasi masalah perekonomian masyarakat yang terjerat rentenir.Selain itu,program tersebut juga mengedukasi masyarakat mengenai bahaya meminjam kredit ke rentenir dengan bunga yang mencekik.

Untuk mengikuti dan mendapatkan plafon pinjaman dari program tersebut,calon debitur harus menyiapkan berbagai persyaratan.Seperti SKU,Surat Pernyataan Tanggung Renteng,Surat Pengukuhan Kelompok,KTP,dan Kartu Keluarga.Yang paling penting,calon debitur memiliki usaha yang produktif.

Bagikan artikel ini:
Komentar